Rabu, 10 Juli 2013

 7/10/2013 01:46:00 PM         No comments

Hei, Salam Kenal!

            Matahari bersinar dengan terik di luar sana. Keringat di punggungku sudah mengalir dengan lancar seperti air terjun Niagara yang jatuh dari ketinggian sekian meter.
            “Ini buruk,” gumamku pelan sambil mengambil handphone milikku dari dalam kantong celana. Perjuangan panjang sangat diperlukan sebelum akhirnya aku berhasil masuk ke dalam rumahku. Home sweet home.
            Seperti biasa, jika pulsa dan sinyal mencukupi, aku akan membuka Facebook!! Oh yeah! Apa? Jangan terlalu menganggapku aneh. Masih ada jutaan orang di luar sana yang melakukan hal seperti ini.
            Ng.. pemberitahuan?
            .........memasukkan Anda ke dalam grup Central Borneo Blogger.
            Hah? Ini serius? Eh? Aku baru sadar bahwa aku memiliki blog yang lama tidak terurus. Rasanya sudah sangat lama aku tidak berkunjung dan mengurus blog milikku. Rasanya sudah sangat lama sekali, sampai-sampai aku sudah lupa tentang HTML.
□□□
 
            Halo, para manusia, para pengunjung, para pembaca, dan makhluk-makhluk transparan di pojokan sana. Ketemu lagi dengan saya, meskipun sebelumnya kita memang gak pernah ketemu, sih. Selamat datang di blog labil saya ini.
            Yah, saya bingung mau nulis apa di postingan awal blog ini. Mungkin perkenalan tentang saya dan tentang blog ini aja kali, ya?
            Sebenarnya blog ini sudah ada sejak tahun 2009, sejak saya masih SMP. Blog ini dibuat sebagai tuntutan pelajaran TIK pada masa itu. Setelah tamat dari SMP, blog ini kembali tertidur untuk waktu yang sangaaaaaaaaaaaat lama. Dua tahun. Nah, baru pas kelas XII, akhirnya blog ini kembali aktif lagi (juga) karena tuntutan pelajaran TIK.
            Nama dan isi blog ini sendiri sudah banyak mengalami perubahan hingga akhirnya saya memutuskan untuk memakai nama dan alamat blog yang sekarang. Isinya pun saya putuskan untuk diisi dengan cerbung, cerpen, dan artikel yang original saya buat sendiri tanpa copas dari manapun. Nah, karena tanpa copas, jadi kalau kalian menemukan artikel di blog lain yang sama dengan di blog ini, maka blog itulah yang melakukan copas dari blog ini.
            Pada awal-awal blog ini hadir, saya memakai alamat dengan nama asli saya (tuntutan guru TIK) lalu setelah tamat SMP, saya mengubah alamatnya menjadi bermacam-macam nama. Isinya pun berubah-ubah. Kadang info tentang aplikasi, tentang sains, atau anime, (artikel copas aja, sih) hingga akhirnya saya melakukan penghapusan besar-besaran dan melakukan rekonstruksi pada badan HTML blog ini.
            Mungkin sekilas blog ini kelihatan berantakan, ya? Yah, saya sengaja memilih tampilan sederhana tanpa banyak aksesoris. Warna background yang gelap sengaja saya pilih agar mata pembaca tidak sakit saat membaca artikel. Blog ini juga terlihat rapi meskipun dikunjungi lewat handphone melalui browser Opera Mini.
            Terus, di mana artikelnya, woi!??
            “Iya iya! Sabar, ini juga saya baru mau mengisi. Nanti, ya.”
            Nggak ada yang muluk-muluk dari artikel di blog ini. Saya cuma mau menuangkan opini dan sudut pandang saya aja dalam menilai atau mengomentari sesuatu. Saya juga berusaha agar tidak membawa-bawa si SARA dalam artikel dan tulisan yang saya buat. Berhubung si SARA juga sedang sibuk dan lagi nggak senang diajak bercanda.
            Ah, saya juga aktif (bahkan lebih sangat aktif) menulis cerita fantasy, romance, science fiction, dan action di www.ngomik.com dengan username Hikaru_Xifos.
            Nama loe alay banget, sih?
            Please, itu bukan alay. Udah bukan hal yang aneh lagi bagi seorang penulis buat punya pen name, kan?”
            Lagian saya gak mau ketangkap basah dan dikejar gadis-gadis karena ketahuan sebagai penulis yang terkenal (halah). Bayangkan kalau ada yang tau identitas asli saya. Bisa-bisa pas lagi baca buku di perpustakaan, yang ada malah dipotret mulu sama wartawan (fantasi berlebihan).
            Tentang saya? Yah, yang pasti saya cuma pemuda labil dari Kalimantan Tengah keluaran tahun 95 yang hidup dengan dunia seluas monitor laptop.
            Itu aja dulu perkenalan di edisi pertama blog ini. Sampai jumpa di edisi berikutnya (kalau saya gak lupa).

0 komentar:

Posting Komentar

...........................

Popular Posts

Recent Posts

Click to view my Personality Profile page

Unordered List

"Nilai gak penting, pengetahuan dan wawasan itu yang penting."

Categories

Text Widget

Me.....

Foto saya
Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia
Seorang mahasiswa Pendidikan Matematika yang berusaha untuk menyelamatkan umat manusia dari serangan alien hingga akhirnya sebuah meteor jatuh ke ladang gandum dan jadilah sebuah sereal seperti iklan di televisi.

Followers.....